Langsung ke konten utama

Pertandingan Tenis Meja Harus Menggunakan Papan Skor Digital Tenis Meja


Tenis meja adalah cabang olahraga yang ditangani oleh dua orang pemain (tunggal) atau dua pasang pemain (ganda) dengan berjumpa dengan menggunakan bola kecil, bet dari kayu yang dilapisi karet, dan lapangan permainan berupa meja.
Induk organisasai olahraga tenis meja atau yang juga dikenal dengan nama ping pong ini adalah ITTF (International Table Tennis Federation) untuk tingkat dunia dan PTMSI (Persatuan Tenis Meja Semua Indonesia) untuk tingkat nasional.

Ketetapan Tenis Meja

Agar permainan berjalan secara teratur, setiap pemain harus turuti ketetapan tenis meja yang sudah ditetapkan berikut ini.
· Pemain harus memukul bola dengan menyentuhkan papan pemukul atau bet.
· Pemain harus kerjakan servis.
· Penerima bola atau receiver ialah pemain yang memukul bola yang ke-2 pada suatu reli.
· Permainan diawasi oleh seseorang wasit dan pembantu wasit.

1. Urutan Permainan Tenis Meja

Pada permainan ganda, pengembalian bola harus ditangani dengan bergantian antara ke-2 pemain. Setelah servis, penerima bola akan terima bola, lantas pasangan aktor servislah yang terima bola setelah itu.

2. Satu Let Permainan Tenis Meja

Waktu berjalan reli panjang pada sebuah permainan tenis meja, reli akan disebutkan jadi let jika penuhi ketetapan jadi beriku.
· Bola sentuh net waktu lewat net, lantas bola masuk atau diterima oleh pemain lawan.
· Servis ditangani waktu pemain penerima belum siap terima bola.
· Wasit hentikan permainan.
· Pemain gagal kerjakan servis atau mungkin tidak dapat kembalikan bola servis.
· Bola memantul dan mengarah pada net.

3. Satu Set Permainan Tenis Meja

Pertandingan disebutkan jadi satu set jika salah satu pemain/pasangan pemain sudah tiba 11 poin dan lain dengan lawan seputar 2 poin. Bila nilai masih tidak sama satu poin, permainan harus terus dilanjutkan sampai salah satu pemain sampai beda dua poin.

4. Penentuan Urutan Servis dan Tempat

Untuk pastikan pemain yang akan kerjakan servis dan tempat pemain, ditangani pengundian. Pada permainan ganda, pemain yang akan kerjakan servis dan terima bola juga harus sudah diyakinkan lebih dulu. Jika salah satu pemain sudah memperoleh 5 poin, ditangani peralihan pemain.

Pola Skor Permainan Tenis Meja


Setiap pemain, baik tunggal atau ganda, akan memperoleh skor atau poin jika berjalan banyak hal berikut ini.
· Bola melayang melalui meja tanpa memantul terlebih dulu.
· Lawan sudah sentuh bola, tetapi tidak dapat mengembalikannya.
· Lawan tidak dapat kembalikan bola.
· Lawan kerjakan servis yang tidak sempurna, yaitu bola tidak lewat net atau lewat net, tetapi tidak memantul di meja.
· Lawan memukul bola dengan sisi daun bet yang tidak dilapisi karet.
· Lawan memukul bola lebih dari 1x sebelum bola lewat net.
· Lawan kerjakan gerakan yang sentuh net.
· Lawan kerjakan gerakan yang menyebabkan permukaan meja bergerak.
· Pada permainan ganda, lawan memukul bola tidak pas urutan.
· Lawan sentuh bagian meja dengan tangan yang tidak memegang bet.
Permainan satu set akan usai jika ada salah satu pemain/pasangan yang sudah tiba 11 poin. Pemain disebutkan menjadi juara jika poin sudah tiba 3 atau 4 kali kemenangan set. Jika berjalan juice, permainan usai jika nilainya tidak sama dua poin, misalnya 13–11 atau 15–17.

Papan Skor Digital Tenis Meja

Untuk papan skor digital tenis meja sangatlah terjamin keakuratan dari penghitungan untuk skoring olahraga permainan ini.
Hingga beberapa pemain serta pelaksana olahraga permainan ini sangatlah dimudahkan dari bagian skoring nya.
Dengan detail papan skor digital tenis meja sebagai berikut.
Spesifikasi:
1. High brightness 12000nits
2. Outdoor waterproof IP65
3. CE ROHS ETL SGS SAA Fcc UL
4. Good viewing angle
5. Low power
Stadion scoreboard dipimpin display \ elektronik sepak bola skor papan \ skor
Parameter:
1. Dipimpin ukuran jam: sesuai dengan kebutuhan klien.
2. Karakter dipimpin skor tanda: sesuai dengan kebutuhan klien
3. Dipimpin skor bingkai tanda: paduan aluminium/kabinet besi
4. Faceplate: etalase penutup merah pvc kaca atau sesuai dengan kebutuhan klien
5. Operasi: rf remote control
6. Dipimpin layar kecerahan disesuaikan
7. Keadaan operasi:-30 ~ 65; 0 ~ 95% kelembaban relatif
8. Sumber listrik: ac 110 v/230 v
9. Waktu pengiriman
(1) layar dalam ruangan: 1 minggu
(2) layar luar ruangan 2–3weeks
10. Dipimpin layar layanan
Dua-tahun garansi pabrik bagian terbatas depot.
Parameter
Penggunaan lingkungan:: indoor/outdoor
Brightness: kecerahan tinggi dan dapat disesuaikan
Tinggi karakter: sesuai dengan kebutuhan klien
Layar warna: kuning/merah/hijau/biru/putih
Format tampilan: sesuai dengan kebutuhan klien

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Senam Trampolin? Apasaja Sih Manfaatnya?

Senam Trampolin – salah satu olahraga yang disukai warga Indonesia. Senam trampolin yang banyak juga disukai sebab beberapa senam ini tidak memerlukan alat membantu spesial serta senam trampoline sendiri bisa dikerjakan dimanapun dan setiap saat contoh di lapangan serta lainnya. Baca Juga matras sekolah  Baca Juga Senam Lantai Serta olahraga senam trampoline sendiri sekarang jadi satu diantara kurikulum harus di tiap sekolah. Senam trampoline yang biasa bisa dikerjakan dalam satu minggu sekali oleh beberapa lembaga atau lainnya di indonesia. Olahrga ini benar-benar praktis serta kaya dengan faedah yang telah jadi satu diantara kelebihan dari olahraga senam trampilon. Baca Juga matras sekolah  Baca Juga Senam Lantai Buat kalian yang masih mungkin bingung tentang pemahaman senam, kalian bisa mengerti berikut ini baca sedetailnya tentang keterangan, serta pemahaman senam trampolin . Senam trimpolin marupakan satu diantara cabang olahraga yang

Scoreboard Untuk Olahraga Softball

Softball salah satu cabang olahraga permainan ini benar-benar menarik, sebab dalam permainannya memakai seragam yang menarik serta memakai teriakan-teriakan dengan arti asing. Di Indonesia Softball seperti dengan permainan Bola Kasti. Dalam satu permainan butuh diresmikan peraturan-peraturan yang perlu ditaati oleh pemain, tidak kecuali dalam permainan Softball. Baca Juga scoreboard tenis lapangan   Baca Juga scoreboard takraw Ketentuan di Dalam Laga a. Dikerjakan undian dengan uang logam untuk memastikan siapa sebagai team penjaga (Home-Team / HT) serta siapa team pemukul (Visiting-Team/ VT). b. Jumlahnya permainan dikerjakan dalam 7 inning. c. Jika satu team tidak hadir di lapangan pada saat berlaga, team itu dikatakan kalah serta team yang menang mendapatkan nilai 7-0. d. Nilai tidak dihitung jika berlangsungnya bertepatan dengan berlangsungnya out yang ke-3 di base 1 di-katuk di lain tempat (sebelum sampai base). e. Untuk lamanya laga Softbal

Olahraga Lompat Tinggi Galah

Apa sich pemahaman olahraga lompat tinggi galah itu? adalah lompat tinggi yang dibantu dengan satu galah panjang serta fleksibel untuk melompati satu mistar, dimana maksudnya ialah melonjak setingginya. Olahraga lompat tinggi galah sendiri adalah satu diantara cabang olahraga atletik, yakni cabang lompat. Baca Juga sarana dan prasarana lompat tinggi   Baca Juga tiang lompat tinggi Sejarah Singkat Olahraga lompat tinggi galah Cabang olah raga ini datang dari benua Eropa, persisnya di negara Belanda. Awalannya galah cuma dipakai untuk melalui sungai atau rawa-rawa, sebab Belanda adalah satu diantara negara yang punya banyak danau serta sungai. Pada saat itu beberapa orang Belanda tetap simpan galah sebab dipakai saat akan menyebrangi sungai serta danau, atau saat melancong dari satu tempat ke tempat yang lain. Kemudian diperkenalkanlah olahraga lompat tinggi galah danau (Foerljeppen). Semula laga olahraga lompat tinggi galah tidak mempertimbangkan ketinggian, ya